Pengaturan Lighting untuk Pernikahan

Home / Photography / Pengaturan Lighting untuk Pernikahan

Pengaturan tata cahaya lokasi pernikahan menjadi faktor penting juga untuk menciptakan foto pernikahan yang menarik. Seperti yang kita ketahui fotografi sangat erat kaitannya dengan cahaya, suatu hal yang tak mungkin tercipta foto wedding yang menarik dan baik jika pengaturan cahaya yang tidak baik. Jika semua faktor lain telah terpenuhi namun tidak diimbangi dengan pengaturan cahaya yang baikm, foto yang dihasilkan tidak akan bagus. Lighting untuk pernikahan penting untuk diperhatikan.

Keahlian pengaturan cahaya yang baik akan tau dimana saja yang tempat untuk di tempatkan cahaya lampu tambahan. Serta mengetahui pengaturan kekuatan lighting untuk pernikahan yang digunakan. Karena kalau jika salah mengatur kekuatan lampu tambahan, maka akan berdampak over-exposure atau under-exposure pada hasil foto yang dibuat. Tentunya akan mengurangi kualitas foto pernikahan anda.Jam terbang sang fotografer akan menentukan terciptanya photo wedding yang menarik. Fotografer yang berpengalaman dalam foto wedding akan mengerti seluk beluk teknik fotografi dan konsep fotografi yang tepat untuk setiap pengambilan foto pernikahan. Fotografer Wedding yang berpengalaman pastinya telah terasah skill dan insting mengenai momen-momen yang tepat diuntuk difoto. Seperti ekspresi pengantin, ekspresi keluraga dan tamu undangan dengan pengambilan foto candid dan banyak banyakn hal lainya.

Skill dan pengalaman yang mumpuni di bidang fotografi Kamera dan lensa yang berkualitas menjadi senjata atau media sang Fotografer untuk menciptakan foto wedding yang berkualitas terutama lighting untuk pernikahan. Disisi lain, Tak bisa dipungkiri terkadang terjadi human error atau kesalahan teknis dalam pengambilan foto, apakah itu over-exposure, under-exposure ataukah miss-focus. Itu semua pasti pernah terjadi pada setiap fotografer wedding karena ada istilah No Body is Perfect, tiada manusia yang sempurna. Untuk itu perlulah dilakukan pemilihan foto atau sortir foto yang terbaik hasil jepretan fotografer wedding. Setelah itu tak ada salah dilakukan proses editing  untuk memperbaiki foto-foto yang sedikit terjadi kesalahan dalam pengambilannya. Memperhatikan setiap langkah dan mengikuti segal arahan akan memberbaiki kemampuan fotografi Anda.

 

Leave a Reply