Jasa fotografi dan dokumentasi seminar dan kelebihan menggunakannya

Home / Photography / Jasa fotografi dan dokumentasi seminar dan kelebihan menggunakannya

Jasa dokumentasi seminar termasuk kategori fotografi dokumentasi event, baik untuk foto maupun video. Biasanya yang banyak kita temukan adalah tawaran atau iklan fotografer segala event.

Seminar saat ini bukan hal yang asing atau jarang di adakan. Seminar setiap bulan ramai di gelar, baik mengenai seminar pendidikan, kebudayaan dan hal yang umum lainnya. Jadi seminar merupakan sebuah kegiatan dimana biasanya di adakan di sebuah ruangan di ikuti oleh banyak peserta dan ada satu orang yang menjadi sumber pembicaranya.

Sebagai fotografer di event seminar kita tidak bisa asal foto yang penting ada gambar yang dihasilkan, untuk itu kiranya kita bisa mempelajari berbagai hal berikut ini.

5 Hal yang Harus Disiapkan Fotografer Jasa Dokumentasi Seminar

  1. Mengetahui tugas

Sebelum memulai tugas untuk memotret, sebaiknya kita diskusikan dulu tugas yang diberikan. Kita harus sudah menguasai terlebih dahulu tugasnya sehingga dalam pengambilan foto anda sudah bisa sesuai dengan tugas yang diberikan.

  1. Selalu bawa fast lens

Sebuah seminar merupakan acara yang momen per momennya tidak bisa diulang. Kita tidak mungkin menginstruksikan ke pembicara untuk mengulang kembali momen yang dia lakukan karena pengambilan fotonya kurang maksimal.

Oleh karena itu, kita tidak bisa saat acara sudah di mulai masih sibuk bongkar pasang lensa untuk uji coba.  Dengan membawa kamera dengan lensa tertentu sebagai cadangan, kita bisa mendapatkan momen dengan beberapa sudut pandang lensa.

  1. Mengetahui susunan acara

Mengetahui susunan acara adalah hal yang penting. Sehingga kita bisa menyiapkan apapun yang dibutuhkan. Serta kita bisa menyesuaikan untuk setiap sesi acara ada berapa banyak pengambilan foto yang harus kita lakukan.

  1. Jangan mengganggu tamu

Dalam pengambilan foto untuk jasa dokumentasi acara seminar, kita harus pandai dalam mencari ruang pengambilan gambar. Jangan sampai kita menghalangi tamu atau peserta seminar dalam memperhatikan pembicara.

  1. Ambil gambar dari semua sisi

kita dalam memotret acara seminar jangan sampai yang di foto hanya pembicara dan barisan terdepannya saja. Usahakan semua peserta dari yang paling depan sampai barisan paling belakang mendapatkan jepretan kamera anda. Termasuk sesi persiapan dan registrasi acara.

 

Leave a Reply